Begini Caranya Membuat Artikel SEO agar Ranking Satu di Google

Sumber: Edit By Canva

Hallo sobat plambon, kita bertemu kembali pada artikel kedua yang membahas soal SEO. Buat kalian yang baru pertama kali membaca artikel ini, maka sebaiknya kalian membaca artikel sebelumnya mengenai: Rahasia Cara Riset Keyword SEO Agar Masuk Ranking Satu di Google, karena ini sangat saling berkaitan.

Ok, mari langsung saja sobat kita lanjut ke pembahasannya.

Pertama, sebelum masuk ke dalam pembuatan artikel SEO ada salah satu hal penting yang perlu kalian lakukan dalam mengupload konten di website atau blog.

Hal ini sering kali terabaikan karena tinggal comot di google saja. Ini berkaitan dengan penggunaan gambar atau ilustrasi untuk artikel anda nantinya.

Penggunaan gambar, ilustrasi maupun foto sering kali kita gunakan dengan cara mengambil yang sudah tersedia di google.

Jadi sebaiknya, anda gunakan foto-foto yang dimiliki anda sendiri agar berpeluang naik di google image karena penggunaan foto dari sumber lain akan mempengaruhi kualitas dalam pencarian artikel anda.

Karena hasil pencarian google bukan hanya teks, namun ada juga google image dengan anda menggunakan gambar-gambar asli. Maka dengan begitu, hasil pencarian anda akan berpeluang naik di google image.

Masih terkait foto, jika foto anda kebesaran alangkah baiknya di screenshoot dulu agar ukurannya bisa jauh lebih kecil.

Selanjutnya, dalam proses penulisan artikel alangkah baiknya kalian membuat artikel yang berkualitas dan asli bukan paraphrasing atau menggunakan robot. Jangan pernah copas dari artikel milik orang lain. Buatlah artikel setidaknya 500-1000 kata.

Kemudian, gunakanlah judul (H1/Heading 1) Long Tail Keyword dan sisipkan juga di dalam artikel anda. Untuk sub judul (H2/Heading 2) gunakan long tail keyword.

Point berikutnya, berikan internal link dalam artikel anda. Internal link sendiri merupakan link yang akan mengarahkan pembaca ke artikel atau halaman lain yang masih ada di dalam website yang sama. Kamu hanya cukup menggunakan internal link sebanyak 2-3 saja per artikel. Ini dilakukan agar pembaca bisa mengunjungi artikel anda lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa berikan Outbond link di dalam artikel anda. Ini dilakukan untuk mengarahkan pembaca ke artikel lainnya di luar website milik anda. Biasanya diarahkan ke Wikipedia atau web-web authority yang besar. Setiap artikel hanya satu saja.

Misalkan, artikel anda membahas terkait dengan cara membangun personal branding di media sosial. Kalau kamu sudah selesai menulis artikel, kemudian siap untuk dipublikasi maka kamu terlebih dahulu mencari satu kata kunci dari artikel tersebut.

Contohnya, di sini kamu ingin fokus pada personal branding. Itu berarti cari istilah personal branding di google kemudian copy link artikelnya. Lalu, sematkan link tersebut pada salah satu kata personal branding di artikel anda. Ini dilakukan agar algoritma google dapat mengidentifikasi artikel yang anda tulis tersebut berkaitan dengan apa.

Jadi, demikian artikel kali ini. Apabila kalian mendapatkan manfaat dari artikel ini, maka silahkan bagikan artikel ini ke media sosial anda agar kami bisa lebih semangat menghasilkan artikel-artikel yang bermanfaat.

Silahkan praktekan ilmu yang sudah didapatkan ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak