Lalisa Guncang Jakarta: Dibalik Konser Meriah Blackpink ada Fans Sepak Bola yang Kecewa

Sumber: muda.kompas.id

GAMGADO.COM-Grilband asal YG Entertainment, Blackpink, akan mengadakan konser bertajuk BLACKPINK WORLD TOUR (BORN PINK).

Konser ini akan menjadi rangkaian promosi untuk album baru Born Pink, yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 11-12 Maret 2023.

Konser Blackpink Born Pink World Tour Jakarta telah menyebabkan penundaan pertandingan sepak bola antara Persija VS Persib, karena Stadion Utama Gelora Bung Karno akan digunakan untuk konser tersebut.

Hal ini telah memicu komentar tak terima dari para penggemar sepak bola di Instagram Blackpink, selain dari para penggemar mereka yang telah lama menantikan acara tersebut.

Para penggemar Blackpink, yang disebut BLINK, merasa geram ketika ada para penggemar sepak bola yang mengomentari akun Instagram mereka.

Acara konser yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2022 telah dikonfirmasi dan tiketnya sudah dijual.

Namun, para penggemar sepak bola tetap melakukan berbagai komentar di akun Instagram Blackpink, bahkan mengancam akan melakukan kerusuhan saat konser nanti.

Kontroversi di media sosial antara pendukung Persija Jakarta, The Jakmania dan penggemar girl band Korea, Blackpink, menunjukkan tingkat fanatisme masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap idol mereka dengan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Para pecinta sepak bola, Jak Mania, menganggap bahwa penggunaan stadion harus diutamakan untuk kegiatan sepak bola. 

Walaupun fans girlband Blackpink sudah memesan stadion untuk konser lebih awal dari Persija Jakarta, pengelola SUGBK menyatakan bahwa mereka telah mengajukan penggunaan stadion sejak Mei 2022 untuk tanggal 2 Maret hingga 14 Maret 2023. Berbeda dengan Persija yang baru mengajukan sekitar bulan Februari 2023.

Berdasarkan penjelasan pengelola, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersedia untuk umum dan memungkinkan berbagai jenis kegiatan, bukan hanya olahraga atau sepak bola.

Sistem siapa cepat dia dapat juga diterapkan bagi siapa pun yang ingin menggunakannya. Namun, pemahaman yang berbeda antara penggemar Persija Jakarta dan BLACKPINK menimbulkan pertengkaran di media sosial.

Penggemar sepak bola lebih dulu menyerang kolom komentar di akun resmi BLACKPINK, yang kemudian dibalas oleh penggemar BLACKPINK yang menyerang kolom komentar di akun media sosial resmi Persija Jakarta.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak