Tampil dengan Kebaya Ambon dan Balutan Tenun Tanimbar, Mikha Tambayong Sebut Dirinya Putri Maluku


Sumber:Instagram @miktambayong

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra melakukan pernikahan pada Sabtu (28/1), menandai awal tahun 2023. Diadakan di sebuah hotel di Bali, upacara pernikahan ini menggabungkan konsep modern dan tradisional dengan palet warna putih, hijau, dan biru yang disukai Mikha dan Deva.

Mikha Tambayong, juga mengadakan  acara ibadah pada malam sebelum pernikahannya. Pada malam itu, Mikha memakai kebaya tradisional sebagai gaun pernikahannya.

Mikha pada malam tersebut mengenakan rancangan Fadlan Indonesia yang didasarkan pada adat Ambon, Maluku. Berdasarkan keterangan Fadlan, kebayanya menggabungkan ciri khas brokat ber-furing dengan detail kerah V-cut, kupnat princess line di bagian bahu, dan tangan balon bermanset.

 Untuk menghadirkan nuansa modern, Fadlan juga mengaplikasikan bustier dan material french lace ke dalam rancangan kebayanya. Hal ini dikarenakan Mikha adalah keturunan campuran Minahasa dan Ambon.

Mikha Tambayong ingin membuat kebaya Ambon modern. Ia memilih warna putih bersih untuk kebaya dan kombinasi dengan kain tenun Tanimbar berwarna biru. Seluruh tampilan kebayanya terlihat sempurna dengan tatanan rambut sanggul yang klasik. Ia juga menghiasi rambutnya dengan headpiece keemasan dan bunga putih manis.

Dalam salah satu postinganya di instagram dia memamerkan keindahan kebayanya itu. Selain itu dia menambahkan keterangan "The night before the big day (Malam sebelum hari besar). Putri Maluku," (2/2/2023).

Dia tampak begitu bangga dan tidak segan-segan mengatakan sebagai Putri Maluku. Pada salah satu slide di postingan tersebut tampak juga foto bersama ayahnya. dimana pada pingang ayanya terdapat kain tenun Tanimbar yang melingkar dengan balutan baju putih.

Mikha adalah anak tunggal Michael Tambayong dan Deva Tambayong.Ibunya  adalah sepupu dari penyanyi Harvey Malaiholo, yang merupakan saudara kandung ibunya. Darah Ambon berasal dari Ibunya sedangkan Minahasa berasal dari sang ayah.

Berikut potret cantik Mikha Tambayong dengan kebaya bernuansa Maluku.

1.Terlihat anggun dengan balutan kebaya bernuansa Maluku

Sumber:Instagram @miktambayong

2.Tampak jelas kain tenun Tanimbar yang digunakannya memancarkan kecantikan begitu natural

 Sumber:Instagram @miktambayong

3. Potret bersama sang ayah tercinta, terlihat kompak dengan dresscode yang senada

Sumber:Instagram @miktambayong


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak