Rahasia Cara Riset Keyword SEO Agar Masuk Ranking Satu di Google

Sumber: Edit By Canva

SUDUTPLAMBON-
Halo Sobat Plambon kembali lagi bersama SudutPlambon, pada artikel kali ini kalian akan diajarkan mengenai bagaimana sih cara untuk Keyword SEO agar dapat masuk ranking satu di Google. 

Hal ini bertujuan agar artikel yang anda buat masuk dalam halaman pertama dan teratas dalam pencarian di mesin pencari Google. Mengapa hal ini penting? Karena dengan begitu website atau blog anda akan banyak dikunjungi orang, sehingga pembaca anda akan meningkat drastis.

Apa itu search engine optimization?

Sebelum kita bahas lebih lanjut, mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu SEO (Search Engine Optimization). Secara sederhana, SEO diartikan sebagai suatu strategi yang kita lakukan pada website agar ranking website bisa berada pada posisi teratas mesin pencari Google.

Perlu kalian ketahui ada banyak sekali mesin pencari namun yang sangat populer digunakan oleh orang-orang pada umumnya adalah Google. 

SEO adalah pondasi utama dalam proses digital marketing, dan sangat penting untuk kalian ketahui alasannya karena ada lebih dari 90% pencarian adalah melalui Google. Masyarakat akan dengan mudahnya tinggal googling saja dari genggaman mereka masing-masing. 

Maka dari itu akan sangat penting jika bisnis untuk mendapatkan tampilan di halaman satu Google supaya akan dengan mudahnya ditemukan oleh para calon pembeli atau pembaca. Dengan menggunakan teknik SEO maka traffic yang akan masuk ke website kita akan sangat tertarget.

Cara Riset Keyword SEO

Penting bagi kalian dalam membuat artikel untuk dapat melakukan riset keyword atau mencari kata kunci yang sering dicari orang pada google. Agar ketika mereka mencari artikel yang berkaitan dengan artikel yang kalian buat maka artikel kalian bakal berada pada posisi teratas dibandingkan dengan artikel-artikel sejenis.

Setelah kita telah mengetahui apa yang dicari orang-orang di google maka langkah selanjutnya adalah tinggal kita membuat artikel di web kita. Denga begitu kita bakal punya kans besar untuk selalu ditemukan di google lantaran artikel yang dibuat sesuai dengan apa yang dicari orang-orang tersebut.

Untuk melakukan ristet kata kunci maka kita terlebih dahulu masuk ke mesin pencarian kemudian kita gunakan tools gratis yang tersedia di google untuk bisa membantu dalam proses riset kata kunci yakni keywordtool.io.

Silakan masuk ke halaman tersebut kemudian pilih google dan Indonesia sebagai sasaran market. Kemudian masuk ke pencarian yang disediakan untuk meriset kata kunci sesuai dengan bidang yang hendak anda cari.

Misalkan anda mempunyai kursus pelatihan menulis maka silakan ketik dan tulis di dalam mesin pencarian yang tersedia pada keywordtool.io.

Nantinya akan muncul kata kunci yang banyak di cari orang dengan bidang tersebut. Dengan begitu kamu sudah tau apa yang orang cari digoogle tentang bisnis anda tersebut. Anda bisa menggunakan kata-kata tersebut untuk menulis artikel anda.

Tahap berikutnya anda copy kata kunci yang tadi ditemukan kemudian masuk ke halaman baru mesin pencarian google kemudian ketik allintitle:keyword. 

Jadi misalkan anda ingin mengetahui berapa banyak artikel atau pesaing anda menggunakan kata kunci yang ada misalkan terkait cara membuat artikel silakan tulis di google “llintitle: cara membuat artikel”

Nantinya kamu bisa melihat berapa banyak artikel yang menulis menggunakan kata kunci tersebut.

Dengan begitu kamu tinggal menulis artikel yang paling sedikt orang lain tulis di google dengan begitu persainganmu akan lebih sedikit.

Demikian artikel yang bisa dibagikan mengenai rahasia Keyword SEO supaya bisa masuk rangking satu pada halaman pertama google. Semogah bisa bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak