Potret Kekerasan Seksual di Dunia Kampus, Demi Nama Baik Oknum Dosen Cabul Dilindungi

Sumber: Pixabay.com

GAMGADO.COM-Persoalan tindak kejahatan kekerasan seksual di dunia kampus memang sudah dilakukan langkah-langkah oleh Kementerian Pendidikan, agar tidak terjadi lagi hal demikian di dunia pendidikan

Namun sayangnya, hal ini seakan cuman formalitas semata. Faktanya, masih banyak tindak kejahatan seksual yang malah dilakukan oleh Oknum Dosen Cabul.

Lebih parahnya lagi, ketika kasus ini mencuat di permukaan malah dilindungi oleh pihak kampus. Demi nama baik kampus, pihak kampus malah melindungi tindakan kejahatan ini.

Persoalan ini bukan lagi menjadi suatu rahasia. Faktanya pimpinan kampus malah lebih melindungi pelaku yang merupakan dosen bukan malah melindungi mahasiswa yang adalah korban.

Modusnya bermacam-macam. Demi memuaskan birahi seksualnya, dosen cabul biasanya mulai menggoda mahasiswa dengan berbagai cara.

Sering digunakan adalah di saat mahasiswa mengalami permasalahan nilai. Demi memperbaiki nilai agar baik, maka dosen pun melakukan tindakan-tindakan yang tak bermoral kepada mahasiswa supaya nilainya bisa diluluskan.

Ada juga yang menggunakan modus bimbingan skripsi dan lain sebagainya.

Apakah ini cuman karangan semata?

Oh, tentu tidak. Fakta di lapangan memang demikian. Sisi gelap dunia pendidikan kampus itu demikian yang tidak dilihat dan muncul di permukaan.

Ada pula pelecehan yang telah dilakukan oleh oknum dosen terhadap mahasiswa kemudian mengancam mahasiswa (si korban). Akibatnya, mereka takut bersuara.

Yang sangat disayangkan adalah oknum dosen cabul ini kebanyakan akan berlindung di balik nama baik kampus. Pihak pimpinan kampus seakan tidak ingin memberikan hukuman kepada sang dosen demi menjaga nama baik kampus.

Sedangkan korban yang melapor demi mencari keadilan ujung-ujungnya diminta permasalahannya diselesaikan secara kekeluargaan.

Sampai kapan potret pendidikan kita harus dihiasi oleh oknum-oknum nakal seperti ini?

Seharusnya, ketika kedapatan demikian maka pihak kampus harus tegas dan menghukum oknum dosen maupun pegawai yang terlibat kasus pelecehan terhadap mahasiswa.

Jangan biarkan hal ini menjamur dan didiamkan begitu saja. Ini sangat merusak citra dunia pendidikan.

Pesan untuk para korban kejahatan seksual yang terjadi di dunia kampus, jika kalian mengalami hal tersebut jangan sungkan-sungkan untuk melawan.

Laporkan pihak tersebut kepada pihak berwajib. Selalu waspada dan usahakan menyalakan rekaman ketika hendak bertemu dengan dosen yang sering melakukan tindakan cabul tersebut.

Jangan segan-segan untuk melawan. Jika kalian diam maka hal tersebut akan semakin dibiarkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak