Daftar Sekarang! Beasiswa Glow and Lovely Bintang Beasiswa untuk Mahasiswa Baru Tahun 2023

Sumber:dbeasiswa

GAMGADO.COM-Glow and Lovely Bintang Beasiswa adalah program yang menyediakan bantuan biaya pendidikan dan pelatihan kompetensi untuk perempuan Indonesia lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang ingin melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

Program ini dimaksudkan untuk membantu perempuan yang memiliki gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, bermotivasi tinggi, dan berprestasi namun memiliki keterbatasan finansial. 

Sejak tahun 2017, program ini telah berhasil mengantarkan 330 perempuan Indonesia ke jenjang Perguruan Tinggi. Pada tahun ini, Glow & Lovely Bintang Beasiswa ingin memberikan kesempatan kepada perempuan muda di seluruh Indonesia untuk berkuliah di PTN.

Memberikan kesempatan kepada perempuan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di Indonesia yang memiliki gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, bermotivasi tinggi, dan berprestasi meskipun memiliki keterbatasan finansial, untuk melanjutkan pendidikan tinggi jenjang sarjana.

 Oleh karena itu, pemerintah akan menyediakan bantuan biaya untuk pendidikan tahun pertama bagi peserta yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri(PTN) tahun 2023. Selain itu, pemerintah juga menyediakan capacity building setiap tahun bagi peserta beasiswa selama 4 tahun.

Program ini bertujuan untuk menyediakan kesempatan kepada perempuan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di Indonesia yang memenuhi kriteria masuk PTN terakreditasi A atau B tahun 2023, yang memiliki ide untuk membuat kontribusi di masyarakat, motivasi yang tinggi, dan prestasi yang baik meskipun mereka memiliki keterbatasan dalam hal keuangan.

Persyaratan

Siswa lulusan SMA/SMK/MA/sederajat 3 tahun terakhir yang berminat untuk mengikuti seleksi masuk PTN tahun 2023 dapat mendaftar melalui salah satu jalur: Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP)/Seleksi Prestasi/sederajat atau Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT)/sederajat. Calon pelamar juga harus memiliki potensi akademik dan non-akademik yang dibuktikan dengan fotokopi atau scan piagam prestasi lomba (jika ada). 

Selain itu, pelamar juga harus menyatakan rencana studi di PTN yang diinginkan beserta gagasan untuk berkontribusi kepada masyarakat dan berkomitmen untuk menyelesaikan studi di universitas terpilih.

Mulai tahun kedua, para penerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa diperbolehkan untuk menerima beasiswa dari sumber non-pemerintah. 

Namun, untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut, mereka harus memenuhi persyaratan dan ketentuan dari program Glow & Lovely Bintang Beasiswa. Selama masa perkuliahan, penerima beasiswa wajib memenuhi hak dan kewajiban yang diberikan program tersebut sampai tahun keempat.

  1. Time Line
  2. Timeline Pendaftaran
  3. Pendaftaran : 30 April 2023
  4. Seleksi Berkas : Mei s/d Juni 2023
  5. Interview online : Juni s/d Juli 2023
  6. Home-visit secara online : Juli s/d Agustus 2023
  7. Pengumuman: Agustus 2023
  8. Inagurasi : September 2023

Benefit

75 penerima beasiswa Glow & Lovely Bintang Beasiswa akan menerima bantuan pendidikan berupa uang tunai sejumlah Rp 17.500.000,- yang akan dibagikan ke dalam 4 tahap, dimana setiap awal semester ganjil akan diterima Rp 10.000.000,00 pada Tahun 1, Rp2.500.000,00 pada Tahun 2, Rp2.500.000,00 pada Tahun 3, dan Rp2.500.000,00 pada Tahun 4. Selain itu, setiap penerima juga akan menerima perangkat laptop untuk mendukung pembelajaran serta pendampingan (capacity building) selama 4 tahun perkuliahan. Materi pendampingan akan disesuaikan dengan kurikulum dari Hoshizora Foundation.

Informasi mengenai beasiswa ini selengkapnya dapat diakses di

● Laman www.kelasberbagicerah.com

● Instagram @glowandlovely_id

● WhatsApp: 0821-3439-5655, atau

● Email: galbeasiswa@hoshizora.org

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak