Proyek Perumahan Karyawan PTPN 3 Distrik Asahan 2023 Disoal

Proyek perumahan karyawan PTPN 3, Distrik Asahan Kebun Sei Dadap, di Jalan Pendidikan, Desa Sentang Sawah, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara yang dinilai tidak transfaran pengerjaannya.

KabarMania.com, Asahan - Informasi yang diterima kru media ini, bahwa Proyek Perumahan Karyawan di beberapa Kebun PTPN 3, Distrik Asahan Tahun Anggaran (TA) 2023 dinilai masyarakat tidak transfaran pengerjaannya dan terindikasi Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) proses tendernya.

Tidak ditemukannya Plank Proyek yang biasanya mencantumkan Nama Perusahaan Pelaksanan Proyek, Volume Proyek, Lamanya Masa Pengerjaan Kegiatan, Pagu atau Biaya Proyek dan seterusnya.


Seperti pengerjaan proyek perumahan karyawan di Kebun Sei Dadap, di Jalan Pendidikan, Desa Sentang Sawah depan Masjid Istiqomah, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, yang kabarnya oknum pelaksananya sempat keluhkan kelancaran material sa'at ditemui  wartawan, Sabtu (29/7) pagi.

Adalah oknum mengaku Pengawas Material dari CV. S, Topik (45), warga Kelurahan Siumbut - Umbut, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, di Afdeling I (satu), lokasi proyek perumahan karyawan Kebun Sei Dadap mengakui atau membenarkan adanya kendala kelancaran material.


Terpisah, informasi dari pekerja proyek perumahan karyawan di Kebun Ambalutu yang berhasil dikumpulkan wartawan, 4 (empat) Kopel perumahan karyawan yang sedang dibangun juga bahan materialnya terkendala. Padahal target pengerjaannya 2 (dua) bulan atau 60 hari kerja, bila material tidak lancar tentu waktu pengerjaan proyek akan molor.

Terkait tidak transfaran dan terindikasi KKN pembangunan proyek perumahan karyawan PTPN 3, Distrik Asahan, Selasa (1/8) sekira pukul 15.50 WiB, kru media.ini coba menanyakannya kepada General Manager (GM) PTPN3 Distrik Asahan, Julkarnain Harahap, via pesan singkat WhatsApp (WA).

Mohon informasi Pak GM Distrik Asahan, terkait proyek perumahan karyawan di kebun - kebun PTPN 3 Distrik Asahan TA 2023 yang sedang berjalan, soalnya sesuai informasi yang kami terima, di beberapa kebun, pengerjaan proyek perumahan karyawan tidak transfaran, karena tidak tampak plank proyek yang biasa mencantumkan masa kerja, besarnya anggaran dan info lainnya, sebagai bagian dari proses pengerjaan proyek.

Beberapa penggiat LSM di Kota Kisaran, Selasa (1/8) pagi sempat mendiskusikan terkait tidak transparan dan diduga KKN proses tender proyek tersebut. Sayangnya sampai berita ini disiarkan, belum ada balasan dari GM PTPN3 Distrik Asahan, Julkarnain Harahap. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak