BRI Fellowship Journalism: Beasiswa Pendidikan S2 untuk Jurnalis Tahun 2023

Sumber: Bank BRI

GAMGADO.COM-Hallo, sobat plambon! Gimana nih kabarnya? Semoga baik-baik saja, ya. Kali ini sudut plambon punya rekomendasi beasiswa S2 bagi kalian yang saat ini berstatus sebagai seorang jurnalis. Tentu ini merupakan kesempatan yang jangan disia-siakan.

Beasiswa kali ini datang dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Beasiswa ini ditujukan untuk jurnalis yang ingin melanjutkan studiya ke jenjang S2.

BRI Fellowship Journalism tahun 2023 mengajak kalian jurnalis Indonesia untuk bergerak sebagai agen perubahan dalam upaya memperkaya pemberitaan pers berspektif semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia melalui trasformasi digital.

Lalu, apa saja persyaratan untuk mendaftar BRI Fellowship Journalism tahun 2023?

Paling utama itu pastinya kamu merupakan jurnalis aktif pada perusahaan media yang telah diverifikasi oleh dewan pers dengan minimal terverifikasi sebagai seorang wartawan muda.

Apakah program beasiswa ini memilih batas usia untuk pendaftaran?

Sudah tentu, untuk mendaftar beasiswa ini kamu harus berusia maksimal 40 tahun pada 31 Januari 2023. Selain itu, kamu harus melampirkan karya jurnalistik yang sudah ditentukan nantinya.

Jika semua persyaratan sudah kamu siapkan, lalu kemana harus dikirim?

Kamu harus mengirim seluruh persyaratan yang sudah disiapkan ke website bri.co.id/fellowshipjournalism.

Satu lagi nih yang tidak boleh kamu lupakan, yakni timeline pendaftaran dan proses seleksi beasiswanya.

Untuk proses pendaftaran sendiri akan dimulai dari tanggal 1-28 Februari tahun 2023. Pengumuman seleksi tahap 1 kamu diterima atau tidaknya, nantinya akan diumumkan pada bulan Maret 2023.

Di bulan Maret sampai dengan April 2023, nantinya akan ada program Journalist on Site. Kemudian untuk pengumuman peraih beasiswa akan dilakukan pada bulan Mei 2023.

Jadi, bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mengikuti kesempatan beasiswa ini? Jika berminat, silahkan mendaftarkan diri anda segera.

Kesempatan tidak datang dua kali. Maka dari itu, gunakan kesempatan ini sebaik-baik mungkin.

Untuk info lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kontak yang terdapat pada flayer di atas.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak