Tiga Pemuda Penjual Narkoba Diamankan Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai

Tiga Pemuda Penjual Narkoba Diamankan Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai

Gamgado.com - Sat Res Narkoba berhasil mengamankan tiga orang laki laki miliki narkotika jenis sabu didalam rumah Pada hari Jumat (19/05/2023) Pkl 16.30 wib di Jln. Musollah Lk VII Kel. Beting Kuala Kapias Kec. Teluk Nibung Kota Tanjung Balai.

Adapun ketiga orang tersangka tersebut diantaranya 

  1. SP alias S (29) warga Jln Garuda Lk VII Kel Beting Kuala Kapias Kec Teluk Nibung Kota Tanjung Balai.
  2. S alias U (33) warga Jln Garuda II Lk VII Kel Beting Kuala Kapias Kec Teluk Nibung Kota Tanjung Balai.
  3. D alias B (28) warga Jln Musollah Al Ikhlas Lk VII Kel Beting Kuala Kapias Lec Teluk Nibung Kota Tanjung Balai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Narkoba AKP R.SILALAHI,S.H saat dikonfirmasi mengatakan, "Pada hari Jumat, tanggal 19 Mei 2023 sekira Pukul 16.30 Wib, Pers Satres Narkoba Polres Tanjung balai di bawah pimpinan Kanit I dan Kanit II bersama dengan opsnal melakukan penindakan terhadap kasus Narkotika dimana sebelumnya tim mendapat  informasi dari masyarakat yang layak dipercaya tentang adanya beberapa orang laki2 yang memiliki dan menjual narkotika jenis shabu didalam sebuah rumah.

"Berdasarkan informasi tersebut tim melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan laki-laki tersebut sedang berada didalam sebuah rumah yang terletak di Jln. Musollah Lk. VII Kel. Beting Kuala Kapias Kec. Teluk Nibung kota Tanjung balai. 

"Kemudian personil Sat Resnarkoba yang berpakaian sipil langsung mendatangi rumah tersebut dan mengamankan 3 (tiga) orang laki2 yang berada di dalam rumah an. SP alias S, S alias U dan D alias B.

Selanjutnya tim melakukan penggeledahan rumah milik SP alias S yang disaksikan Kepling dan menemukan berupa  2 (dua) bungkus plastik sedang klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dilantai rumah yang diakui SP Als S adalah benar miliknya  dari dalam tas sandang warna hitam miliknya saat penggerebekan, 1 (satu) buah timbangan elektrik, 1 (satu) bal plastik klip transparan kosong,uang tunai Rp.1.384.000 didalam tas sandang warna hitam milik SP Als S yang diakuinya uang hasil penjualan narkotika jenis shabu dan ditemukan juga 1 (satu) buah dompet kecil warna biru yang didalamnya berisikan 2 (dua) bungkus sedang klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu yang diakui S Als U adalah benar miliknya dan di buangnya dengan tangan kanan di lantai depan pintu rumah saat terjadi penggerebekan, 1 (satu) bal plastik klip transparan kosong, uang tunai Rp.1.197.000.

Lanjut Kasat, "Setelah itu petugas melakukan introgasi terhadap S Als U, laki2 an.D alias B adalah anggotanya yang tugasnya memberi/menjual narkotika jenis shabu kepada pembeli atas suruhannya.

"Kemudian dilakukan introgasi terhadap S alias U mengatakan bahwa yang diduga narkotika jenis shabu tersebut adalah benar miliknya dan diperoleh dari SP alias S dan para pelaku menjual Narkotika setiap hari kepada pembeli sekitar 30 s/d 40  orang pembeli dan kebanyakan  Pembeli adalah para Nelayan, hingga saat ini Satres Narkoba Polres Tanjung Balai msh mengejar jaringan atasnya.

"Lalu SP Alias S, S alias U, D alias B serta Barang Bukti yg disita  dan diamankan dibawa ke kantor Polres Tanjung Balai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Pungkas Kasat. 


Rincian Barang Bukti

BB disita dari : SP alias S : 

  1. 2 (dua) bungkus plastik sedang klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor *8,64* gram.
  2. 1 (satu) buah handhpone merk vivo warna hitam.
  3. 1 (satu) buah timbangan elektrik.
  4. 1 (satu) bal plastik klip transparan kosong.
  5. 3 (tiga) buah pipet runcing.
  6. Uang tunai Rp.1.384.000
  7. 1 (satu) buah tas sandang warna hitam.

BB milik S alias U dan D alias B : 

  1. 2 (dua) bungkus plastik sedang klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor *1,73* gram.
  2. 1 (satu) bal plastik klip transparan kosong.
  3. 1 (satu) buah dompet kecil warna biru.
  4. 2 (dua) buah pipet6 runcing.
  5. Uang tunai Rp.1.197.000
  6. 1 (satu) unit handhpone merk vivo warna biru milik S alias U
  7. 1 (satu) unit Handhpone merk oppo warna biru milik D alias B.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak