Kuliah S1 Gratis dengan Beasiswa untuk Anak Guru di Universitas Prasetya Mulya

Sumber: Universitas Prasetiya Mulya

GAMGADO.COM-
Untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya berkomitmen untuk menghargai para tenaga pendidik dengan menghadirkan program beasiswa untuk para Guru dan anak Guru. 

Baca Juga: Kuliah Gratis! Beasiswa Lanjut S2 untuk Guru Tahun 2023 di Universitas Prasetiya Mulya

Dengan menawarkan bantuan 100% biaya pendidikan, Prasetiya Mulya berusaha untuk memilih calon-calon terbaik yang akan menjadi penerus pendidikan dan pelaku industri di masa depan.

Program beasiswa ini ditawarkan kepada para Guru dan/atau Putra/Putri Guru SMA/MAN di seluruh wilayah Indonesia yang telah memenuhi ketentuan dan persyaratan seleksi beasiswa oleh Universitas Prasetiya Mulya. Seleksi beasiswa akan dilakukan oleh Bagian Penerimaan Mahasiswa (Admission).

BEASISWA S1 UNTUK PUTRA/I GURU

Program beasiswa Sarjana disediakan untuk anak kandung guru SMA/MAN di seluruh Indonesia (hanya satu anak dari setiap guru, berdasarkan Kartu Keluarga) yang berada di kelas 12 pada tahun 2023 dan lulus pada tahun yang sama.

INFORMASI UMUM

Untuk bisa berhak mengikuti seleksi masuk di Universitas Prasetiya Mulya, peserta harus mengikuti 2 tahap seleksi tes. Hanya peserta yang baru pertama kali mengikuti seleksi S1 Universitas Prasetiya Mulya yang bisa mendaftar. 

Penerima beasiswa harus lulus dalam waktu 4 tahun; jika tidak, biaya kuliah akan menjadi tanggungan pribadi. Setelah dinyatakan lulus dan menandatangani Surat Pernyataan Penerima Beasiswa, wajib untuk mengambil kelulusan tersebut.

Pencapaian IPK minimal 3.00 di setiap semester juga diwajibkan. Selain itu, penerima beasiswa juga bersedia mengikuti ikatan dinas selama 2 tahun di Universitas Prasetiya Mulya.

PROSEDUR PENDAFTARAN

Hanya satu anak yang diperbolehkan mendaftarkan diri untuk satu Kartu Keluarga. Kirim Surat Keterangan Kerja Orang Tua dan Kartu Keluarga ke email admission.s1@prasetiyamulya.ac.id. Bagian admisi akan memverifikasi berkas yang dikirimkan. 

Kunjungi go.prasetiyamulya.ac.id/ dan tekan tombol "Daftar". Isi formulir pendaftaran online dengan informasi pribadi Anda: nama, email, nomor ponsel, kata sandi, pilihan program, lokasi tes, dan metode pembayaran, lalu cek kembali sebelum menyelesaikan pendaftaran. Periksa email Anda untuk mendapatkan username, password, dan kode voucher pendaftaran (dalam waktu 1×24 jam). 

Verifikasi akun Anda melalui tautan email. Login untuk melengkapi data Anda dan mengunggah dokumen yang diperlukan (termasuk foto berwarna 3x4 dan salinan KTP dan Kartu Keluarga (KK) atau paspor). Periksa email Anda untuk mendapatkan kartu ujian Anda (dalam waktu 1×24 jam). Cetak kartu ujian dan bawa ke tempat ujian.

TAHAP TES

Proses seleksi untuk angkatan 2023 terdiri dari dua tahap. Tahap pertama adalah tes, yang dapat dilakukan secara online maupun offline, dengan materi tes Psikologi, Matematika, dan Bahasa Inggris untuk gelombang 6 (offline) dan 7 (online). Tahap kedua adalah Forum Group Discussion (FGD), presentasi, dan wawancara. Hasil seleksi akan diumumkan setelah proses tes dan wawancara selesai.

KELENGKAPAN DOKUMEN

Untuk bisa memulai proses pendaftaran, pendaftar harus melengkapi persyaratan dokumen berikut:

-KTP/KITAS/Pasport/KK.

-Foto 3×4.

-Rapor kelas 10 dan 11.

-Surat Keterangan Kerja sebagai guru untuk orangtuanya.

Pendaftar harus mengunggah berkas dokumen persyaratan melalui situs pendaftaran online sebelum batas waktu yang telah ditentukan. Setelah berkas dilegkapi, verifikasi dilakukan oleh bagian admisi maksimal 3 hari kerja. 

Apabila dokumen tidak lengkap, maka bagian admisi berhak untuk membatalkan hasil kelulusan peserta. Setelah dokumen telah diverifikasi, surat kelulusan akan dikirimkan ke email pendaftar.

KEUNTUNGAN MENGIKUTI PROGRAM

1. Biaya Tes Masuk (Berlaku 1x)

2. Biaya pengembangan (development fee)

3. Biaya SKS

4. Biaya tetap

5. Biaya workshop/laboratorium (jika ada)

6. Biaya orientasi

7. Biaya wisuda

Periode Pendaftaran Online Periode 2

(Tes Online)  Selasa, 21 Maret 2023

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak