Fully Funded! Keliling Indonesia Gratis, 5 Program Pengabdian dan Beasiswa Periode Januari-Juni 2023


Sumber: Desain by Canva

GAMGADO.COM-
Program pengabdian adalah salah satu cara yang efektif untuk menciptakan perubahan positif di masyarakat. Program-program ini melibatkan para ahli yang berbagi wawasan dan keterampilan mereka dengan orang-orang yang membutuhkannya. Mereka berbagi keterampilan, pengetahuan, dan bahkan kasih sayang untuk membantu orang lain memajukan diri dan mencapai tujuannya.

Melalui program pengabdian, para ahli dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan kualitas hidup orang lain. Program ini bisa berupa pelatihan, pendidikan, konseling, pengajaran, pemberian bantuan keuangan, dan bahkan pemberian bantuan medis. 

Program ini memungkinkan para ahli untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan mereka dengan orang-orang yang membutuhkannya, membantu mereka mencapai tujuan dan impian mereka, dan membantu mereka untuk hidup lebih baik.

Program pengabdian ini merupakan cara yang efektif untuk mempromosikan perdamaian, keadilan, kesetaraan, dan kesejahteraan di seluruh dunia. Ini juga adalah cara yang efektif untuk menciptakan suasana yang lebih sejahtera, kondusif, dan bermanfaat bagi semua orang.

Para ahli yang terlibat dalam program pengabdian ini menyediakan bantuan yang sangat berharga bagi orang-orang yang membutuhkannya, dan ini merupakan cara yang efektif untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Berikut ini merupakan lima program Pengabdian yang dibuka untuk periode Januari-Juni 2023

1.Nusantara Berbakti#2 - Raja Ampat


NUSANTARA BERBAKTI adalah organisasi nirlaba yang memungkinkan para anggota muda Indonesia untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan pemberdayaan, dengan cara memberikan ruang untuk menyalurkan ide-ide dan menjalankan rasa peduli sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Dari 15 hingga 30 Juni 2023,  Progam Nusantara II berlangsung di Raja Ampat, Papua Barat. Agenda kegiatan pada program ini meliputi: pengabdian masyarakat, diskusi kebudayaan, program leadership, live in masyarakat, festival desa dan malam keakraban, sesi penghargaan, dan perjalanan wisata Raja Ampat. Biaya program dan uang saku untuk peserta terpilih akan ditanggung sepenuhnya, dan deadline untuk pendaftaran adalah 15 Maret 2023. Info Selanjutnya di Sini

2. Pengabdi Muda #8-Sumba (NTT)


Yayasan Arah Pemuda Indonesia (API) yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan akan mengadakan kegiatan di Desa Kadi Roma, Wewewa Tengah, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 17 - 23 Juli 2023. 

Kegiatan tersebut meliputi Pendidikan berbasis Human Capital, Clean Up World Campaign, Ecotourism berbasis Local Wisdom, General Checkup dan Pengobatan Gratis, serta Eksklusif Trip wisata Favorit di Sumba. Plus, akan ada beasiswa pendidikan sampai lulus dan fully funded bagi peserta terpilih. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan kunjungi website  www.arahpemuda.or.id.

3.PATRIOT IN VILLAGE 4 12 – 26 Juli 2023 Kepulauan Banda Neira


INSPIRE, sebuah lembaga kepemudaan yang diresmikan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, memiliki tujuan untuk memanfaatkan potensi pemuda-pemudi Indonesia untuk ikut berkontribusi dan berinovasi dalam rangka memajukan bangsa, terutama di daerah 3T.

INSPIRE terus berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan tajuk Patriot In Village 4 di Banda Neira, Maluku Tengah. Wilayah yang akan dijadikan tempat pengabdian Patriot In Village 4 ialah di Negeri Administratif Combir Kasestoren, Kecamatan Banda, Kabupatan Maluku Tengah. 

Daerah ini memiliki pemandangan keindahan pantai dan gunung yang luar biasa, namun dari segi pendidikan, kesehatan, dan lingkungan belum optimal. Oleh karena itu, fokus dari Patriot In Village 4 terdiri dari tiga bidang yaitu: (1) Pendidikan, (2) Kesehatan, dan (3) Ekowisata-Lingkungan. Ketiga bidang ini dipilih karena merupakan kebutuhan esensial yang harus dipenuhi di Daerah Terluar. Info Selanjutnya di Sini

4.Ekspedisi Avia Cita #2 Chapter Labuan Bajo jalur Fully Funded


Yayasan Avia Cita adalah organisasi nasional yang menyediakan layanan lingkungan hidup, sosial, dan pendidikan. Yayasan ini menaungi Treehome dan Ngajar Bareng. Yayasan telah mendapatkan izin dari Kementerian Hukum dan HAM RI dengan nomor AHU-0011192.AH.01.04. Tahun 2022.

 Avia Cita memiliki beberapa program unggulan seperti beasiswa untuk siswa berprestasi dan pengabdian nyata ke masyarakat. Program ekspedisi ke Labuan Bajo merupakan salah satu bentuk kontribusi dari Avia Cita dalam bentuk pengabdian. Program ini melibatkan pemuda untuk berkontribusi dan menciptakan masyarakat dan negara yang lebih baik.

Program kali ini akan berlangsung di Labuan Bajo, pendaftran dibuka mulai 25 Februari - 30 April 2023, yang bakal berlangsung dari 10-23 Juli 2023.

Yayasan Avia Cita kembali menawarkan program ekspedisi bagi pemuda Indonesia. Kali ini, Ekspedisi Avia Cita akan mempersembahkan kegiatan pengabdian di Pulau Rinca yang merupakan sebuah Pulau di Flores Barat. Pulau ini dikenal sebagai habitat asli binatang Komodo. Pengabdian ini akan fokus pada bidang lingkungan, sosial, dan pendidikan. Jika kamu tertarik, berikut informasinya lebih lanjut. Info Selanjutnya di Sini

5.PYVC Fully Funded-BATCH 2 ORONG TELU, Sumbawa


YPJO, Yayasan Peneleh Jang Oetama, mengadakan kegiatan Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) untuk mengembangkan pariwisata, mengerti potensi daerah, dan mencari solusi untuk masalah di wilayah tersebut.

Kali ini, program volunteering ini akan berlangsung di Sumbawa.Kegiatan PYVC berbasis studi literatur dan lapangan untuk pengembangan wisata dengan program memahami potensi daerah dan juga memunculkan gagasan konstruktif mengenai solusi persoalan-persoalan di tempat penyelenggaraan. Info Selanjutnya di Sini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak