Review Buku Sendu di Ruang Rindu, Antologi Puisi Karya Penyair Fatek Unpatti

Sumber: Dok. Pribadi

GAMGADO.COM-
Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Pattimura menggandeng UKM-Seni dan para penyair Fatek Unpatti meluncurkan buku antologi puisi dengan judul Sendu di Ruang Rindu. Buku ini merupakan program kerja dari Komisi II minat dan Bakat DPMF.

Puisi-puisi dalam buku ini merupakan puisi yang berisi kritik sosial terhadap ketimpangan yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat terutama di Provinsi Maluku. Selain itu, berisi ungkapan hati para penyair dan juga harapan.

Dalam buku antologi puisi ini terdapat sembilan penyair yang terlibat dalam proses penulisan, mereka merupakan mahasiswa fakultas teknik, universitas pattimura. Yakni Nizam Yasin, ImranTombalisa,Rosmasari Hehalatu, Gibran F. Latuconsina,Vika Pratama, Alvaro Tipawael, Hendra Wattimena.

Sumber:Guepedia

Cover depan pada buku ini diambil dari foto Alandi P Tualepe, sedangkan foto belakang pada cover buku ini merupakan foto milik Chelsea Rangkoratat.

Kedua foto yang diambil untuk cover buku ini merupakan hasil foto dari para peserta kompetisi virtual fatek unpatti tahun 2022 yang diselenggarakan oleh DPM Fatek pada November 2022 lalu.

Secara umum buku ini berisikan puisi-puisi yang berkaitan dengan kritik sosial terhadap ketimpangan sosial yang ada di Maluku. Para penulis berusaha menyuarakan fenomena sosial, ekonomi, politik dan budaya lewat untaian kata-kata pada setiap bait-bait puisi.

Sumber: Dok.Pribadi

Pemilihan judul Sendu di Ruang Rindu sebenarnya memiliki makna tersendiri yang mana para penulis berusaha memberikan kesempatan kepada pembaca mengartikan sendiri makna dari buku tersebut kaitanya dengan judul buku ini.

Diharapkan dengan lahirnya buku antologi puisi sendu diruang rindu memacu para penyair di Fakultas Teknik, Universitas Pattimura untuk terus berkarya menghasilkan karya-karya lainya

Anak teknik bukan berarti tidak mengerti soal sastra, karena sesungguhnya sastra adalah rasa dan raga yang akan bangkit dari dalam jiwa-jiwa mereka yang haus akan inspirasi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak