Losmen Melati: Sosok Dokter Kusno yang Suka Sekali Eskperimen Berbau Sains dengan Jenazah



Sumber: Instagram @kininarend

GAMGADO.COM-Pada awal tahun 2023, film horor berjudul Losmen Melati bakal meramaikan industri film Indonesia. Senin, 20 Februari, Infinite Studios dan Catchplay telah meluncurkan trailer dan poster perdananya. Trailer ini menggambarkan suasana misterius ketika memasuki losmen milik Melati (Alexandra Gottardo). 

Losmen Melati adalah sebuah film horor dengan sentuhan drama, sains, dan thriller. Tidak hanya memberikan pengertian singkat, Madam Melati, karakter utama dalam film ini, membawakan pengalaman yang berlimpah dengan sejumlah misteri yang menarik.Jika dilihat dari trailernya Losmen Melati seakan seperti film luar negeri, visual efeknya benar-benar memukau.

Di losmen ini, para tamu dijanjikan berbagai pengalaman menarik namun mereka menemukan bahwa mereka terperangkap dan tidak dapat meninggalkan losmen. 

Golok (Samuel Panjaitan), seorang kerabat Melati yang menjadi penjaga losmen, menyambut para tamu yang hendak menginap. dr. Kusno (Kiki Narendra), seorang dokter yang tidak mempercayai hal mistis, disuruh untuk datang ke losmen untuk memberikan perawatan. Saat berhadapan dengan Melati, Kusno harus menghadapi berbagai misteri yang ada di losmen. 

Sumber: Instagram @kininarend

Yang paling mencuri perhatian dari film ini yakni keberadaan dr.Kusno yang diperankan oleh Kiki Narendra, sosok Kiki sendiri tidak perluh diragukan lagi dalam dunia film horor.

Keberadaan dr.Kusno seakan menjadi pembeda Film Losmen Melati dengan film-film lainya. Mengapa demikian?

Tentu kebanyakan film horo Indonesia hanya menceritakan sisi mistis ataupun tahayul dari urban legend yang ada di Indonesia, terlalu biasa jika kita lihat film-film horor Indonesia pada umumnya, lebih banyak sekedar mengangkat kisah mistis dan horor.

Namun Losmen Melati melintasi empat era yang berbeda, mengintip masa lampau dan melayang ke masa depan, menyajikan kemahsyuran rumah yang tak terlupakan.

Losmen Melati sendiri merupakan rumah yang dahulu dimiliki oleh seorang dokter lokal bernama Kusno, yang diam-diam melakukan eksperimen yang mengerikan pada mayat.

Setelah kedatangan Melati, seorang wanita muda dari desa yang memiliki kemampuan supranatural dan yakin akan legenda urban, barulah terkuak bahwa rumah tersebut dan penghuninya dikutuk oleh arwah orang yang telah meninggal.

Dengan menerima kutukan kegelapan, Melati memperoleh kehidupan abadi, dan bertujuan untuk menghidupkan kembali putra yang telah meninggalnya.

Selama bertahun-tahun, Losmen Melati telah menjadi tempat beristirahat bagi orang-orang yang tersesat, bertanya-tanya dan lelah.

 Para tamu dapat merasakan ketakutan yang semakin meningkat sebagai akibat dari kutukan yang ada di tempat itu. Setelah mereka check-in di kamar gelap di losmen itu, mereka akan mengalami hal yang paling mereka takutkan. Setelah mereka check-in, mereka tidak dapat check-out.

Sumber: Instagram @kininarend

Keberadaan dr.Kusno pada Film Losmen Melati tentu memberi warna tersendiri, bagimana tidak. Ini seakan ada perpaduan antara sains dan horor yang mana jarang kita temui dalam film-film Horor di Indonesia. Tampak pada trailer filmnya dr.Kusno seakan sedang membeda jenaza dan tiba-tiba seakan jenaza terebut hidup kembali.

Disebutkan pada beberapa review film mengatakan kalau dr.Kusno tidak percaya akan hal-hal berbau mistis, namun ini yang menjadi menarik jika kita kaitkan dengan sosok melati yang ingin menghidupkan kembali putra yang telah meninggal bisa saja ada peran dr.Kusno nantinya yang berusaha berekserimen untuk membangkitkan mayat dari putra melati tersebut.

Hhmmmm, Bagiaman? Menarik bukan?

Dari pada menduga-duga mending nonton langsung saja Film losmen Melati di Bioskop yang bakal tayang di Bioskop pada 16 Maret 2023.

Sinopsis Film Losmen Melati

Pada tahun 1997, di pinggiran Jawa, Indonesia, orang-orang dari seluruh dunia mengunjungi sebuah losmen aneh dan misterius.

 Para tamu yang berkunjung menemukan bahwa mereka tidak bisa keluar setelah mereka masuk. Madam Melati, penghuni rumah itu, memiliki rencana sendiri untuk jiwa-jiwa yang masuk ke motel terkutuknya.

Para tamu segera mempelajari sejarahnya yang penuh penderitaan dan kebenaran tentang ikatannya dengan losmen tersebut.

 Suatu malam, sepasang sopir truk derek lokal mencoba melakukan perampokan di rumah itu. Mereka menyadari bahwa mereka telah membuat kesalahan besar dan menemukan bahwa mereka terjebak dalam permainan mematikan dengan kutukan rumah dan tanpa sengaja melepaskan kejahatan yang telah dikubur di losmen selama lebih dari satu abad.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak