Rumah Warga Ludes Terbakar, Camat Pulau Rakyat Sigap Beri Bantuan

Lokasi rumah Selamet yang ludes dilahap si jago merah.

KabarMania.com, Asahan - Satu unit rumah warga yang berada di Dusun IV, Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara yang dihuni oleh Slamet (62) beserta keluarga/tetangga, Senin (18/3) sekira pukul 07.30 WIB ludes terbakar.

Dihimpun dari sejumlah sumber, bahwa peristiwa terbakarnya satu unit rumah berdinding papan dipadu tepas, berukuran 6 x 8 meter tersebut, berawal ketika korban (Selamet) pagi itu seperti biasa, meninggalkan rumahnya untuk berladang (bertani, red) di lokasi yang tidak jauh.

Sedang sibuk berladang, korban melihat adanya kepulan asap membumbung ke udara, yang dicurigainya sumber asap, berada di lokasi rumah tinggalnya, secara spontan korban pulang untuk memastikan situasi tersebut, ketika dia tiba, ternyata rumah berikut harta benda miliknya sudah hangus dilalap si jago merah.

Warga sekitar yang bersimpati dan ikut membantu Selamet.

Seorang warga sekitar, Sunaryo  (52), Senin (18/3) siang, kepada kru media ini di lokasi kebakaran, mengatakan, pertama yang melihat dan berteriak minta tolong adalah Selamet, yang baru pulang dari ladang, mendengar teriakan suara minta tolong, warga sekitar berdatangan, membantu memadamkan api, juga ada yang menghubungi petugas Damkar yang ada di wilayah ini.

Rumah berserta isinya yang dihuni korban habis terbakar, meskipun petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) sempat turut membantu proses pemadaman.

Peristiwa kebakaran rumah Selamet, ikut terbakar satu unit mobil Pick up, yang terparkir di pekarangan rumahnya, dalam kebakaran tersebut, tidak menelan korban jiwa, tutur Sunaryo.

Camat Pulau Rakyat, M. Syarif dan Kades Mekar Sari, Eka Wahyudi memberi bantuan kepada Selamet dan Tetangga.

Sementara Camat Pulau Rakyat, M. Syarif yang dihubungi melalui What's App (WA), membenarkan adanya kejadian kebakaran di Dusun IV, Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulau Rakyat pada Senin (18/3) pagi hari, petugas Damkar sudah turun ke lokasi.

Dilaporkan bahwa menjelang siang, tampak sejumlah bantuan sembako untuk korban telah disalurkan pihak Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat, Camat, M. Syarif di dampingi Kades Mekar Sari, Eka Wahyudi langsung ke TKP, semoga dengan Bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak, tutur M. Syarif. (KBM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak