Truk Tangki BBM Terbakar Di SPBU Aek Songsongan

Mobil truk tangki BBM, BK 8407 GA terbakar ketika hendak membongkar muatan di SPBU 14.212.297 Aek Songsongan.

KabarMania.com, Asahan - Satu unit truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM, Nomor Polisi, BK 8407 GA berlogo Pertamina, tiba -tiba terbakar sa'at berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.212.297 Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (30/1/), sekira pukul 16.15 WIB.

Kobaran api yang menimbulkan asap tebal dan menghanguskan 1 (Satu) Unit Truk Fuso Tangki berisi BBM itu, sempat menghebohkan masyarakat sekitar, warga tampak berbondong - bondong menyaksikan peristiwa naas itu dari dekat, namun kemudian histeris menjauh takut dengan kobaran api yang membesar.


Beberapa sa'at kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), dari Sub Stasiun Rahuning - Asahan tiba di lokasi, proses evakuasi pemadaman berlangsung hingga api benar - benar dapat dipadamkan menjelang magrib.

Dihimpun berbagai keterangan di lokasi kejadian, kobaran api awalnya muncul pada bagian truk yang tengah membongkar BBM jenis Pertalite dari Tangki Truk ke Tangki Timbun SPBU, lalu api membesar hingga menghanguskan Truk Tangki tersebut.


Salah seorang petugas SPBU, Ari Gultom di lokasi, mengatakan kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya luka bakar pada salah seorang awak Truk bernama Rian Ahmad (19) yang sa'at ini sedang menjalani perawatan.

Sementara kerugian ditaksir ratusan juta rupuah, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang, sa'at ini sudah dipasang police line (garis polisi), sementara untuk layanan konsumen masih ditutup sampai ada izin dari pihak Pertamina.


Masih bersyukur yang terbakar hanya 1 Unit Truk beserta muatan BBM saja, sedangkan Tangki Timbun yang berisi BBM dan sarana lainnya di SPBU dalam posisi aman tidak ikut terbakar, ketus beberapa warga yang ikut menyaksikan peristiwa tersebut. (KBM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak