Akhir Tahun, MUI Sumut Akan Gelar Munajat Untuk Indonesia Damai

Rapat Panitia rencana menggelar Munajat Akhir Tahun MUI Sumut.

KabarMania.com, Sumut - Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (MUI Sumut), rencananya akan mengadakan kegiatan do'a bersama (munajat), untuk membangun kedamaian dan kekuatan bersama pada Sabtu (30/12) mendatang, sebagai salah satu agenda kegiatan akhir tahun 2023.


Demikian dikatakan Ketua Panitia, Dr. H. Abdul Rahim, M. Hum. bersama Sekretaris Drs. H. M. Hatta Siregar, SH, M.Si usai menggelar rapat panitia yang dihadiri sejumlah Ormas Islam, Rabu (20/12) sore di Gedung MUI Provinsi Sumatera Utara - Medan.

Menurut H Abdul Rahim, kegiatan Sabtu (30/12) tersebut, akan dilaksanakan di Gedung Gelanggang Mahasiswa UIN Sumatera Utara, Medan akan menjadi saksi dari sebuah upaya besar mewujudkan kerukunan dan kedamaian di Indonesia. Bertindak sebagai fasilitator, MUI Sumut berharap kegiatan akan menuai kesuksesan.

Dalam upaya menciptakan kesadaran akan keberagaman sebagai sebuah kekuatan, acara ini bertujuan untuk membangun sinergi antara organisasi masyarakat, umat Islam dan lembaga keagamaan. Tema kegiatan " Melangitkan Do'a dan Menguatkan Ukhuwah Islamiyah untuk Indonesia Rukun dan Damai ", mencerminkan semangat untuk memperkuat tali persaudaraan di tengah - tengah perbedaan.

Kegiatan tersebut akan melibatkan peserta dari umat Islam Sumatera Utara serta perwakilan dari Ormas Islam dan lembaga keagamaan lainnya. Bidang/Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI Propinsi Sumatera Utara bertanggung jawab atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Munajat bersama untuk Indonesia rukun dan damai bukan sekadar seremoni, melainkan panggilan guna menjadikan perdamaian sebagai tujuan bersama. Acara ini mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam upaya membangun persaudaraan, toleransi, dan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat.


Diharapkan, melalui do'a dan tindakan nyata ini, Indonesia tetap menjadi rumah bagi semua, di mana keberagaman dijadikan kekuatan yang mempersatukan, bukan membatasi.

Ketua Bidang/Komisi Ukhuwah Islamiyah, Dr. H. Abdul Rahim, M. Hum. dan Sekretaris Drs. H. M. Hatta Siregar, SH, M.Si, berharap atas dukungan serta partisipasi semua pihak untuk kesuksesan dan syiar kegiatan ini"ujarnya kepada media. (Red 02)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak