Managemen PLTA Asahan 3 Perbaiki Jalan Longsor Di Perbatasan Asahan - Toba

Para pekerja dari proyek PLTA Asahan 3, tampak sedang memperbaiki badan jalan yang longsor.

KabarMania.com, Sumut - Managemen PT. PLN (Persero), UPP Sumbagut 4, PLTA Asahan 3, tanggulangi perbaikan jalan rusak parah dan longsor di jalan lintas provinsi Sumatera Utara (Sumut), ruas jalan Pulau Raja (Kabupaten Asahan) berbatasan dengan Sigura - Gura (Kabupaten Toba), lebih seminggu proses pelaksanaan konstruksinya.

Lokasi longsor berada di ruas jalan menanjak sekaligus tikungan tajam di Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan, Kabupaten Toba, tepatnya sekitar seratus meter dari Lokasi Wisata Pemandian Alam Bedeng Tujuh, Desa Marjanji Aceh, Kabupaten Asahan.

Alat berat yang disediakan managemen proyek PLTA Asahan 3, untuk membantu melancarkan penanggulangan perbaikan jalan yang longsor.

Penanggulangan longsor yang dilakukan managemen PLTA Asahan 3, membangun konstruksi beton Tembok Penahan Tanah (TPT) dan pengaman pada sisi jalan yang longsor serta memulihkan kembali lebar bidang permukaan jalan seperti semula dengan menambah material beton.

Managemen Proyek PLTA Asahan 3 telah menurunkan sejumlah alat berat, tenaga ahli konstruksi dari Shimizu Adhi Karya (SAJO), Konsultan Perencana dari Nippon Koei, material konstruksi dan tenaga kerja.

Sa'at penanggulangan perbaikan jalan provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Asahan - Toba oleh managemen Proyek PLTA Asahan 3.

Diketahui, sejak Rabu (30/8), proses konstruksi di lokasi jalan rusak parah dan longsor telah berlangsung, hingga rampung dikerjakan pada awal September 2023, sa'at ini arus lalu lintas di titik jalan perbatasan Asahan - Toba tersebut sudah kembali normal dan lancar.

Perbaikan jalan ini merupakan komitmen PT. PLN (Persero), UPP Sumbagut 4, PLTA Asahan 3 Peduli, dimana sebelumnya, kegiatan serupa telah berlangsung pada perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami longsor di Kabupaten Asahan maupun Toba.

Perbaikan jalan provinsi Sumatera Utara di Perbatasan Kabupaten Asahan - Toba, telah rampung dikerjakan, hasilnya lalu - lintas kembali normal  dan lancar.

Managemen PLTA Asahan 3 dalam hal proses penangulangan perbaikan jalan rusak parah dan longsor tersebut, tetap berkoordinasi dengan Dinas PUPR Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara serta pemerintah setempat.

Harapannya, dengan perbaikan jalan rusak dan longsor ini, dapat melancarkan akses mobilisasi masyarakat pengguna jalan serta proses pembangunan proyek PLTA Asahan 3 yang sa'at ini sedang berlangsung, tutur Manager PT. PLN (Persero ), UPP Sumbagut 4, PLTA Asahan 3, melalui Asisten Manager Bidang Perizinan dan Umum, David Sembiring kepada kru media ini. (KBM)



 





Teks Photo : 


PT PLN (Persero) PLTA Asahan 3 telah merampungkan pekerjaan pembuatan Tembok Penahan Tanah Tanah dan tembok pengaman bagi pengguna jalan di area bekas jalan longsor pada ruas jalan provinsi jurusan Pulau Raja- Porsea di perbatasan Desa Meranti Timur, Toba dengan Desa Marjanji Aceh, Asahan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak