Kompetisi Bergengsi Ajang Talenta DIKTI yang Bisa di Konvers Jadi Skripsi Tahun 2023

Sumber: Desain by Canva

GAMGADO.COMSelamat datang di artikel tentang Lomba Mahasiswa! Lomba merupakan sarana yang baik bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi serta meningkatkan kemampuan dalam berbagai bidang.

Di era digital saat ini, mahasiswa pun dapat mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan baik secara nasional maupun internasional. Dalam artikel ini, kami akan mengulas tentang lomba mahasiswa yang bisa diikuti oleh mahasiswa di Indonesia.

Bagi kalian para mahasiswa yang ingin mengikuti kopmetisi Tahunan yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional kalian perluh mencatat tanggal pentig berikut ini.

Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) merupakan suatu bagian dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang bertugas menyelenggarakan berbagai macam program pengembangan bidang prestasi dan kompetisi di berbagai jenjang pendidikan dari Sekolah Dasar hingga Pendidikan Tinggi di seluruh Indonesia.

Mengikuti kegiatan-kegiatan dari Puspernas kalian bisa mengkonvers hasil perlombaan kalian jika menang menjadi skripsi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Program kegiatan dari Pusat Prestasi Nasional merupakan kegiatan paling bergengsi bagi mahasiswa. Maka dari itu silakan simak artikel berikut hinga selesai.

 1. Kontes Robot Indonesia (KRI)

KRI, yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, adalah kompetisi rancang bangun dan rekayasa robotika.

Kontes ini dapat diikuti oleh tim mahasiswa dari Perguruan Tinggi terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi. 

Tujuannya adalah untuk mempromosikan kreativitas para mahasiswa, mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi ke dalam dunia nyata, serta meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang robotika.

2.Pilmapres

Setiap tahun, Pusat Prestasi Nasional yang berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan kompetisi Mahasiswa Berprestasi atau Pilmapres. Info Selanjutnya di Sini

Program ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan dan membangun Indonesia yang lebih baik. Program ini berfokus pada Sarjana dan Diploma, dengan sembilan kategori yang berbeda.

3.Kompetisi Inovasi Digital Mahasiswa

Kompetisi Inovasi Digital Mahasiswa adalah inisiatif yang dilancarkan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendorong Soft Skill, peningkatan literasi teknologi dan prestasi di era Revolusi Industri 4.0.

4.Kompetisi Jembatan Indonesia

Kompetisi Jembatan Indonesia adalah sebuah kontes yang dirangkaikan secara beriringan yang melombakan gambar atau rancangan jembatan. Acara ini diadakan oleh Balai Pengembangan Talenta, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Teknologi.

5.Kompetisi Kapal Cepat Tanpa Penumpang

Kompetisi Kapal Cepat Tanpa Penumpang adalah sebuah ajang lomba inovasi teknologi desain, pembuatan prototipe, dan pengukuran performa prototipe di bidang teknologi perkapalan-maritim.

Acara ini diadakan setiap tahun oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia-Pusat Prestasi Nasional-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia untuk mahasiswa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak