Dapatkan 18 Juta Rupiah dengan Ikuti Kompasiana Blog Compettition Tahun 2023

Sumber: Kompasiana.com

GAMGADO.COM-
Kemendikbudristek dan Kompasiana mengundang para tenaga pendidik, pemerhati pendidikan, pelajar, mahasiswa/i, orang tua dan blogger untuk berbagi cerita, ide, dan pendapat mereka tentang Kurikulum Merdeka dan berkesempatan menang hadiah hingga belasan juta rupiah. Jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuannya di bawah ini!

SYARAT DAN KETENTUAN

Untuk mengikuti lomba ini, Anda harus terdaftar sebagai pengguna Kompasiana terlebih dahulu. Jika belum, silakan lakukan registrasi di Kompasiana.com. Pastikan bahwa tulisan yang dibuat adalah orisinal (tidak dicopy atau dari hasil plagiat) dan tidak sedang dilombakan di tempat lain.

Selain itu, konten tulisan tersebut juga tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana. Para peserta tidak boleh menurunkan atau menghapus artikelnya selama minimal 6 bulan setelah kompetisi berakhir. Sementara itu, isu SARA tidak diperbolehkan dalam artikel yang dibuat.

 Setelah artikel tersebut tayang, Tim Moderator akan memberlakukan kunci artikel, sehingga peserta tidak dapat melakukan perubahan apapun pada artikel tersebut. Hal ini bertujuan untuk menjaga sportivitas para peserta.

MEKANISME

Tema: Kurikulum Merdeka Bikin Pembelajaran Jadi Berkualitas

Sub Tema: *pilih salah satu

  • Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka dalam rangka:
  • Menggerakkan Komunitas Belajar (Guru, Orang tua, dan Pemerhati Pendidikan)
  • Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar
  • Dukungan Manajemen Sekolah dan Dinas Pendidikan

Kompasianer diminta untuk menulis blog seputar cerita, ide, dan opini sesuai dengan tema tulisan yang dipilih.

Referensi penulisan:

Periode 4 Maret hingga 2 April 2023

Lomba ini ditujukan bagi para pelajar yang berasal dari seluruh Indonesia. Lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kesadaran sosial mengenai tujuan yang ingin dicapai melalui Kurikulum Merdeka.

Para peserta diminta untuk menulis artikel minimal 500 dan maksimal 1.500 kata. Artikel yang dikirim harus sesuai dengan tema lomba dan harus mencantumkan label #MerdekaBelajar dan #KurikulumMerdeka.

Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Dalam hal terjadi kecurangan, panitia berhak menganulir pemenang atau mengeluarkan pihak yang bersangkutan. Pemenang akan diumumkan paling lambat 14 hari kerja setelah periode lomba berakhir.

Selain itu, para peserta juga diminta untuk membagikan artikel tulisan mereka di akun Instagram Feed pribadi dengan mention dan tag akun @kemdikbud.ri @kurikulum.merdeka. Peserta juga wajib menyertakan tagar (hashtag) #MerdekaBelajar dan #KurikulumMerdeka pada caption Instagram Feed. Untuk menjamin transparansi lomba, peserta tidak diperbolehkan mengunci akun Instagram selama periode berlangsung.

Lomba ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelajar untuk berpartisipasi dalam membangun Kurikulum Merdeka. Dengan demikian, kita bisa menikmati manfaat dari Kurikulum Merdeka yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Semoga lomba ini dapat meningkatkan kesadaran dan kesadaran sosial mengenai pentingnya Merdeka Belajar dan Kurikulum Merdeka.

HADIAH

  • Juara 1: Rp 7.000.000
  • Juara 2: Rp 5.000.000
  • Juara 3: Rp 3.000.000
  • 3 Juara Favorit masing-masing mendapatkan Rp 1.000.000

Info Selanjutnya di Sini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak