Kuliah Gratis di Luar Negeri dengan Beasiswa Indonesia Maju Tahun 2023

Foto/Dok/Kemendikbudristek

GAMGADO.COM-Selamat datang di dunia beasiswa, tempat dimana Anda dapat menemukan peluang untuk menggapai impian Anda. Beasiswa dapat membantu Anda mencapai tujuan akademik dan profesional yang Anda inginkan, membiayai biaya pendidikan Anda, dan membuka pintu ke masa depan yang lebih cerah.
Meskipun banyak beasiswa yang tersedia, menemukan yang tepat dan memenuhi syarat untuk bisa mendapatkannya mungkin merupakan tantangan yang besar. Anda mungkin harus mencari di berbagai sumber untuk menemukan beasiswa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk membantu Anda menemukan beasiswa yang sesuai, kami telah mengumpulkan daftar beasiswa yang berbeda dan sumber-sumber untuk mencari informasi. Juga, kami telah menyediakan panduan untuk membantu Anda mempersiapkan diri untuk melamar dan mempersiapkan aplikasi.

Jadi, jangan ragu untuk memulai pencarian Anda. Kami yakin bahwa dengan persiapan yang tepat dan kerja keras, Anda akan berhasil mendapatkan beasiswa yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda.
Salah satu beasiswa yang sedang dibuka oleh pemerintah saat ini yakni Beasiswa Indonesia Maju atau (BIM).

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) adalah program bantuan yang diberikan kepada berbagai peserta didik dan lulusan yang berhasil mencapai prestasi akademik dan non-akademik. BIM terdiri dari beasiswa bersertifikat dan non-bersertifikat. Program beasiswa bersertifikat untuk jenjang S1 dan S2 dikelola oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, sementara program beasiswa non-bersertifikat, yaitu Program Persiapan S1 Luar Negeri, dikelola oleh Pusat Prestasi Nasional.

Program Beasiswa Persiapan S1 Luar Negeri BIM memberikan peluang
kepada siswa berprestasi untuk mengikuti pendidikan S1 di luar negeri
dengan melakukan persiapan sebelumnya.

Peserta didik kelas XI Semester 1 tahun pelajaran 2022-2023 di SMA/SMK/MA/ sederajat yang berprestasi di tingkat nasional dan/atau internasional pada ajang olimpiade/ lomba/ kompetisi/festival pada bidang beberapa bidang berikut dapat mendaftar dan akan diberikan Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 3.
Bidang tersebut yakni:
a). Sains, Riset, Teknologi dan Inovasi,
b). Bidang Seni, Budaya, dan Bahasa,
c). Bidang Olahraga dan Kesehatan Jasmani,
d). Bidang Vokasi dan Kewirausahaan

Beasiswa adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa semua orang mendapatkan kesempatan untuk mempelajari dan mengejar karier mereka. 
Dengan banyak beasiswa yang tersedia, tidak ada alasan untuk tidak mencari salah satu yang cocok dengan kebutuhan Anda.

 Jangan biarkan keterbatasan dana menghalangi Anda dari mengejar impian Anda. Tetap percaya pada diri sendiri dan berjuang untuk mendapatkan beasiswa yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan Anda!

"Tidak ada satu pun orang yang tak bisa mencapai segala sesuatu yang ia inginkan. Jika Anda benar-benar tertarik dan berjuang untuk mendapatkan beasiswa, Anda pasti akan mendapatkannya. Jangan biarkan alasan finansial menjadi penghalang di antara Anda dan impian Anda. Jika Anda berjuang keras dan berusaha, Anda pasti akan berhasil!"

Berikut ini adalah persyaratan yang bisa anda download untuk mendaftar  Beasiswa Indonesia Maju atau (BIM).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak