Refleksi Akhir Tahun 2019, Ada Peningkatan Perkara Di Polres Metro Bekasi



Kota Bekasi - Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma mengatakan selama tahun 2019, ada peningkatan perkara kriminal sebanyak 11 persen yang terjadi di Kabupaten Bekasi.



"Ada peningkatan perkara sebesar 11 persen atau 1015 kasus yang terjadi di Kabupaten Bekasi selama kurun waktu 2019, terdiri  108 kasus curat (pencurian dengan pemberatan), 27 kasus penipuan dan 620 premanisme” Ujar Candra dalam konfrensi persnya, Selasa (30/12/19).



Candra menambahkan, setidaknya pihak Polres Bekasi menangkap 21 tersangka yang berkaitan dengan libur panjang natal dan tahun baru 2020.



“21 Tersangka tersebut ada yang menjual narkoba, miras, petasan, pemalakan dan kami juga berhasil menembak kurir ganja seberat 200 Kg saat hendak melarikan diri,” Ungkap Candra.



Sebagai langkah pengamanan tahun baru, Polres Metro Bekasi mengerahkan 1.903 personel gabungan untuk pengamanan malam tahun baru. Selain Polri, pengamanan melibatkan TNI, Satpol PP, dan dishub.



Candra berharap, untuk tahun kedepannya masyarakat bisa lebih aktif untuk memberantas kriminal di wilayahnya masing masing.



“Masyarakat Kabupaten Bekasi harus semakin aktif untuk mencegah kriminalitas bersama kamtibnas,” Harap Candra. (GL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak