Banjir Terparah Sepanjang Tahun, 60 Titik di Kota Bekasi Lumpuh



Bekasi- Dampak banjir yang merata di semua wilayah di kota Bekasi  membuat akses jalan di sejumlah titik tidak bisa dipergunakan oleh masyarakat umum.





"Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Karsono, menyampaikan kepada wartawan,Rabu(01/01/2020) dikota Bekasi terdapat 60 titik tempat banjir dengan kedalaman sekitar 1 meter," Ucapnya.







"Misalnya di Jati asih Perumahan Dosen IKIP sampai 2 meter ketinggian, kemudian di Bekasi barat itu Bougenville,duta Kranji dan Bintara dengan kedalaman banjir 1,5 meter," Ujar Wakil Kepala satgas BPBD Kota Bekasi pada Rabu siang.







Debit air melimpah dari sungai Cileungsi dan Cikeas menambah parah dampak banjir, Debit air di 2(dua) sungai yang berhulu di Kabupaten Bogor itu terus meninggi sejak dini hari dan kemungkinan akan membawa titik banjir baru," Jelasnya.





"Kita hitung 2 Jam tadi pagi saja, ketinggian air di sungai Cileungsi pukul 07:00wib masih 280cm, Pukul 09:00wib sudah 540cm,"Kata Karsono





Perlu diwaspadai soal kesehatan warga korban banjir, Apalagi di beberapa titik banjir krisis pangan mulai dirasakan oleh warga, dan banyak warga korban banjir yang membutuhkan makan siap saji dan juga air bersih,berlanjut di episode berikutnya(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak