Sambut Era 4.0, Forum Investor Bekasi Ajak Industri Kecil Perkuat SDM



Kota Bekasi - Forum Investor Bekasi (FIB) yang merupakan lembaga nonprofit yang beranggotakan CEO perusahaan di kawasan industri cikarang menggelar Forum Group Disccusion (FGD) bertajuk "Industrial Transformation And Local Challenges For Business Partitioners".



Deddy Harsono Ketua FIB menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bersaing di Dunia industri, apalagi sekarang sudah menuju era 4.0



"Seminar ini merupakan upaya kami untuk membantu perusahaan kecil dalam meningkatkan SDM yang berkompeten menyambut era revolusi industri 4.0," Ungkap Deddy seusai memberikan pemaparannya.



Dengan gencarnya perubahan lini kehidupan menjadi serba digital, Lanjut Deddy, bukan tidak mungkin robot akan menggantikan pekerjaan manusia, supaya cost produksi perusahaan bisa di minimalisir.



"Namun apakah mampu perusahaan kecil bisa membeli sebuah mesin, untuk menggantikan SDM mereka?, masih banyak perusahaan yang belum bisa mengikuti alur perubahan revolusi industri 4.0 ini," Ungkap Deddy.



Oleh karena itu perusahaan perlu mempersiapkan sumber daya manusia yang andal agar tetap mencapai kesuksesan. Karyawan sebaiknya didorong untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuannya mengenai teknologi.



"Karena tenaga kerja yang mampu mengaplikasikan dan mengontrol teknologi di masa kinilah yang mampu terus bergerak maju," Pungkas Deddy. (GL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak